Day 3 – What Are Your Top 3 Pet Peeves?

pet peeve – noun – something that a particular person finds especially annoying.

Pada dasarnya kita ‘gondok’ kalau ngeliat orang ngapain gitu kan ya? Jujur, gue orang yang sangat gampang annoyed dengan hal-hal yang menurut gue cukup tidak wajar dalam kehidupan bersosial. Bukan ngejudge, tapi memang tidak bisa diterima aja dengan logika dan prinsip-prinsip hidup gue.

  • Ketika orang makan ngecap/bunyi

Kayaknya gue lebih bisa makan sambil nonton video jorok atau video yang gore ketimbang makan depan orang yang makannya bunyi. Kenapa kesel? karena cara makan seperti ini itu jatohnya adalah kebiasaan yang terbentuk karena tidak pernah ditegur, bukan sesuatu yang tidak bisa diubah.

  • Ketika orang sudah salah tapi ngotot

Wah ini agak bingung juga sih apakah termasuk ‘pet peeve’ atau nggak, karena pada dasarnya semua orang kayaknya bakal marah kalau ketemu orang yang udah salah tapi ngotot. Tapi, kalau ketemu orang model begini, gue bakal langsung keluar dari ruangan dan ga bakal ngeliat muka orang itu untuk beberapa saat.

  • Ketika orang yang ga terlalu akrab tanya hal-hal yang bersifat terlalu personal

“Kapan kawin?”

“Pacarnya mana?”

“Gaji berapa?”

Mau lebih tua, mau lebih muda, mau baru kenal. Anda memang pantas saya damprat.

Leave a comment