Day 5 – List 5 places you want to visit

Oke, melanjutkan post sebelumnya. Gue akan rapel 2 post hari ini dan karena topik hari 5 sangat simple, kita langsung saja ke listnya. Sesuai judul, yang diminta list adalah tempat secara spesifik, bukan hanya negara. So, here we are

National Museum of American History/Source: Wikipedia

Tempat pertama yang pengen banget gue datengin adalah National Museum of American History. Tempat ini disebut-sebut adalah tempat shooting film “Night at The Museum” dan sejak menonton film itu, gue sangat terpesona dengan bagian dalam museum ini. Oke, mungkin akan agak berbeda dengan yang ditampilkan di filmnya, tetapi, pada dasarnya gue adalah orang yang sangat suka berkunjung ke museum. Karena museum itu adalah tempat dimana lu bisa merasakan belajar sambil merasakan suasananya apalagi kalau berkunjung ke museum sejarah, dan hal tersebut tidak dapat dirasakan di manapun juga selain di museum tersebut.

New Zealand – brittanica.com

Tidak ada tempat yang spesifik. Tapi, kalau ke New Zealand pengen banget berkunjung ke tempat-tempat yang alam banget seperti di atas. Tempat seperti ini, somehow, sangat susah ditemukan di kawasan Asia, apalagi di Jakarta. Jadi datang ke tempat seperti ini benar-benar impian banget.

Village Weggis, lake Lucerne (Vierwaldstattersee), Pilatus mountain and Swiss Alps in the background near famous Lucerne city, Switzerland

Alasan yang sama seperti New Zealand, Switzerland juga memiliki pemandangan alam yang bagusnya astaga banget ga bakal kepikiran mau pulang. Terlebih negara-negara seperti New Zealand dan Switzerland ini terkenal karena tingkat kebahagiaan penduduknya. Ga heran ya dengan pemandangan dan kerapihan negara ini. Tapi, kalau turis dari Indonesia yang ke Switzerland sepertinya ga bakal bahagia ya, apalagi mengingat convert kurs dan harga kebutuhan di negara-negara Eropa.

source: Wizardingworld.com

Bukan fans berat Harry Potter (I like it, not gonna lie) tapi Wizarding World of Harry Potter itu benar-benar buat penasaran ya. Apa karena gue orang yang suka segala hal berbau sejarah (it explains a lot why my no 1 list is a museum). Selain itu, di 7 film Harry Potter, Hogwarts benar-benar digambarkan penuh dengan misteri, daaaaaaan coba kalian search di google: Harry Potter Wiki. Wow, ternyata setelah baca-baca, Harry Potter universe itu benar-benar complicated ya, ga heran sempat ada berita kalau ada fakultas di sebuah universitas yang khusus membahas sejarah Harry Potter dan semua pemain lainnya.

source: zubludiving.com

Gausah dijelasin panjang lebar sepertinya. Lihat saja dari foto dan gimana hypenya Raja Ampat ini menjadi destinasi wisata sejak 2019. Laut yang jernih, pemandangan hijau, snorkling, pantai dan makanan yang terlihat enak dari foto-fotonya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s