Day 2 – Write Something That Someone Told You About Yourself That You Never Forgot

Sesuatu yang orang lain katakan tentang dirimu yang kamu tidak akan pernah lupakan.

Pada dasarnya gue bukan tipe orang yang mengingat-ingat perkataan orang yang tidak penting dan tidak berkesan. Tapi, ada beberapa kalimat dari orang-orang yang “nusuk” sampai sekarang which lead to who I am today. Kita bagi menjadi yang negatif dan positif, kita mulai dari yang negatif:

  • “Lu ga modal banget sih”

Terdengar simpel ya? Kejadian kelas 6 SD, kondisi keluarga memang lagi susah dan teman tiba-tiba bercanda seperti itu. Nangis di tempat langsung dan keinget sampai sekarang. Sejak saat itu dan sampai sekarang, tekad untuk ga mau lagi jadi “orang ga modal” terus ada dan ga heran jadi orang yang money oriented.

  • “Lu kayak cewek ya?”

Kalimat ini membekas banget dan dulu itu jatuhnya bullying. Ditanyain begini dan lanjutannya adalah diketawain. Kalau orang itu ngomongnya sekarang di umur gue yang sudah 20an, kayaknya udah ga ada rasanya juga.

  • “Lu gabisa kayak si XXX?”

Ini terjadi di kantor, dan jujur aja, dibandingin dengan orang lain dan lu ada di posisi yang jadi contoh buruk benar-benar ga enak. Apa yang terjadi setelah kalimat itu? Melihat muka orang yang ngomong saja saya malas.

Tapi, tentu saja yang saya ingat tidak hanya kata-kata negatif, ada beberapa yang positif yang jadi pegangan kalau lagi tidak semangat:

  • “Lu aja deh, gue kurang percaya sama yang lain”

Terkesan seperti mengada-ada? Emang biar cepet aja jadi nyuruhnya gue? atau memang cuma gue yang bisa disuruh-suruh? Whatever, I flattered with these words. Boost my confidence dan jadi semangat kerja seharian, seperti ada yang memberikan ekstra energi walaupun kerja sampai lembur.

  • “Gue respect sama lu”

Simple, dan pada saat ada yang ngomong seperti ini, bingung harus respons apa. Cuma bisa bilang “Thank you”.

  • “Ga mau lah kalo ga ada lu”

Pernah ga sih ada moment dimana lu merasa dibutuhkan banget dan satu sisi bangga dengan diri lu sendiri padahal lu juga bingung lu ngapain? Moment tersebut ketika ada orang yang bilang seperti ini ketika mau hangout dan lu ga gabisa ikut dulu. Ada beban karena gara-gara lu, tongkrongan jadi bubar, tapi juga ada kebanggan tersendiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s