Day 1 – List 10 Things That Make You Really Happy

Pada dasarnya gue adalah orang yang sangat gampang dibuat senang, sampai di titik list 10 hal yang membuat senang adalah sesuatu yang sangat sulit. But, here we go 10 things that make me really happy:

Source: travel.tribunnews.com
  • Calories

Semua yang sudah kenal gue mungkin tau gue adalah orang yang sangat tidak pemilih dalam hal makanan sampai ada julukan khusus dari teman-teman yang bilang, “Buat lu mah makanan kalo nggak enak, ya enak banget!”. Well, that’s kinda true. Kayaknya, semua makanan masuk dan belum pernah ada makanan yang ga bisa gue makan. Makanya, makan adalah sesuatu yang sangat sangat sangat membuat gue happy.

Source: Dreamstime.com
  • Whole day for “Me Time”

Kerja dari Senin-Jumat, pagi sampai malam benar-benar sesuatu yang drain energy banget. Bisa mendapatkan 1 hari aja dalam 1 minggu untuk “Me time” benar-benar restore energi untuk bekerja lagi seminggu ke depan. That’s why, ngeliat gue super cranky di awal-awal minggu sudah bisa dipastikan weekend gue pasti bekerja 😛

Source: Forbes.com
  • Series binge-watching

Entah kenapa sejak ada yang namanya layanan streaming semacam netflix, viu, etc membuat kita seakan-akan mempunyai ‘utang’ setiap melihat watch list yang masih pending. Padahal, dulu menonton benar-benar sesuatu yang sangat spesial dan film-film baru dan hits hanya bisa dilakukan di bioskop. Tetapi, sekarang layanan streaming sudah sangat banyak dan tontonannya hampir semuanya bagus. Bisa series binge-watching benar-benar berasa membayar ‘utang’ pada layanan-layanan streaming. daaaaaan, catch up dengan series terbaru benar-benar berdampak banget dengan pergaulan zaman sekarang ga sih? Berasa kalau ga bisa catch up series tuh, oborolan kalian akan berasa ga nyambung.

Source: DMERGE
  • Neat bedroom
  • Air Conditioner
  • Fast Wifi connection

Kayaknya tiga poin ini mendukung poin-poin diatas. Me time, binge watching akan sangat mendukung kalau kamar dalam keadaan rapi, AC dingin dan wifi kencang. Wow, me time yang sangat maksimal bukan? AC diset ke suhu 21-22 derajat celcius, wifi seenggaknya cukup untuk netflix atau youtube tanpa buffer dan tentu saja kamar tidur yang wangi apalagi dengan sprei yang baru diganti.

  • My Dog!

Yup, 1 bulan terakhir gue baru adopt seekor anjing kampung. Anjing ini diinformasikan oleh seorang teman yang bilang kalau dekat rumahnya ada anjing liar yang melahirkan dan kebetulan seorang teman tersebut adalah pecinta binatang. Sewaktu ditawarkan apakah mau adopt, mata saya langsung tertuju ke anjing betina ini. Perkenalkan, namanya LALA. Lahir 1 Desember 2020. Guess what? walaupun anjing kampung, dia sangat gampang diajarkan. Potty train, checked! Sit, checked! Dipanggil dan nyamperin, checked!

  • My favorite song randomly play on shuffle

Simple thing that actually makes me excited and spirited for the whole day!

  • Finish my favorite book
  • “Congratulations”

Kenapa? Karena ‘Congratulations’ selalu dilanjutkan dengan berita baik, dan tidak ada yang tidak senang dengan berita baik.

Phew, menulis day 1 saja selesai lewat tengah malam. Menulis blog memang benar-benar butuh konsistensi ya, apalagi kalau pekerjaan sedang hectic-hecticnya, but, here I am with my 1st day of 30 days writing challenge.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s